Senin, 06 April 2009

Politics in School?? Why Not!

Minggu ini, sejatinya tidak ada satu pun partai yang boleh berkampanya. karena KPU telah mencanangkan selama empat hari ini menjadi minggu tenang hingga PEMILU 9 April mendatang. Namun hal ini tidak berlaku bagi partai Ngeringga ups Gerinda deng maksudnya, PKP (partai Konsentrasi Pelajaran), Golkrey (Golongan Kere), Golkren(Golongan keren, Demonstar (democrazy no 5)..

En PEMILU nyang satu ini bukan untuk memilih calon legislatif melainkan langsung memilih presiden sca. Kandidat dari partai-partai tersebut adalah Susilo Beng-beng Nano-nano (SBN)-Hikayat Nol Buncit, Prabobo Sumanto-Gusdor, Ucup Ngalah-Ikbar Tanjung, Maudya Harta-Maudiapain... yah itulah the indonesiasca president candidate.
Dua hari masa kampanye, langsung PEMILU yang diikuti oleh seluruh civitas SD Citra Alam. siswa-siswa sangat antusias mengikuti pemilu yang baru pertama kali ini di selenggarakan di SCA (Setaukyu selama di sca)

Pada dasarnya pemilu ini berhubungan dengan bidang studi kewarganegaraan di kelas enam. Namun diikuti oleh seluruh siswa di skul ini. Kandidat pun berasal dari berbagai elemen kelas, dimulai dari kelas lima sampai kelas delapan. Semangat seluruh siswa untuk menjadi presiden sca begitu besarnya, bahkan ketika pendaftaran kandidat sudah di tutup masih banyak anemo siswa yang melamar menjadi presiden dan wakil presiden. Kasihan juga sech, udah semangat eh ditolak KPU.... But kPU harus adil dan disiplin .

Untuk menyemarakkan SIMULASI PEMILU ini praktis KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) berganti haluan menjadi pembelajaran politik dan kepemimpinan kepada siswa. Mulai dari belajar untuk menjadi pemimpin, planning, menjadi pemilih yang ga GOLPUT, berkampanye yang GA BLACK Campaign, kreatif, kerjasama, dll.

Suasana yang dibangun memang benar-benar mirip dengan suasana pemilu yang sesungguhnya (lah wong namanya juga simulasi pemilu). Surat suara, undangan ke TPS pun dibuat mirip dengan yang sesungguhnya terjadi PEMILU Indonesia. Pemilu kami ini diselenggarakan tanggal 8 April 2009, so nantikan presiden terbaru di Republik Indonesca. En buat rekan-rekan guru, jangan lupa nyontreng juga yach...
Tentukan pillihanmu!!! Selamat Memilih......

Tidak ada komentar:

Nice Word

Bongkarlah penat deritamu menjadi benderang kebahagiaan,

Kesedihanmu menjadi keceriaan, kekikiranmu menjadi kedermawanan

Dan gelegak kemarahanmu menjadi kesabaran

Jadikan musibah sebagai kesenangan dan keimanan sebagai senjata

My Slide