Senin, 10 Maret 2008

Mulutmu...Harimaumu...atau Pisaumu....

Mulutmu...Harimaumu...
Masih inget kan slogan salah satu iklan di negeri tercinta indonesia ini???

Tanpa kita sadari ketika kita bercerita, bercanda ternyata bagi teman, tetangga atau yang mendengarkan guyonan kita ternyata bukan seperti yang kita harapkan. Bagi kita itu candaan ternyata bagi teman kita bukan.. alhasil candaan kita di ceritakan ke orang lain dengan paragdima yang berbeda seolah kita memang memiliki sifat yang negatif..
contohnya saat seseorang bercanda dengan kawannya tentang "hehe..kayaknya asyik tuh kalo punya pacar 3, kalo yang satu ga mau ngasih yang lain pasti bisa memenuhi keinginan kita hehehe.." en ternyat temen kita menganggap guyonan kita itu sebagai karakter yang memang dimiliki oleh kita. en dia pun akhirnya cerita ke orang lain bahwa kita memiliki pacar 3.. Keren khan.. ;) mungkin kalo temen yang dihadapinya mengenal kita ia akan berfikir kembali bahwa itu cuman bercanda.. bagaimana kalo tidak..n ternyata dia kenal sama pacar/teman dekat kita n dia bilang... kita punya pacar 3... waah bisa ada perang dingin tuh sama pacar / teman dekat kita.. iya kan..
Itu hanya sekilat cerita yang ada tentang bahayanya mulutmu jika kau tidak mengontrolnya.
nech ada sekedar berbagi tips..
1. Perhatikan baik-baik siapa yang kau ajak bicara.
kalau yang kau ajak bicara atasanmu/kawanmu/sobatmu yang mungkin gampang bocor, tersinggungan, n ga bisa untuk di ajak bercanda. ya bercandalah seperlunya, jangan percaya untuk candaan yang mungkin bisa menjatuhkan dirimu...hehe

2. Bercandalah sepuasnya
kita bisa bercanda dengan kawan/rekan/sobat/atasan/pacar/suami/istri yang sangat mengenal kita bercanda dech sepuasnya. karena kita yakin bahwa sobat kita itu memang senang bercanda.
n pastiin juga dia g' sensitif..apalagi yang mudah tersinggung.. jangan sampe..
3. kalo ga' bisa bercanda mending jangan maksain bercanda.

hehehe...untuk temen-temen yang g' bisa bercanda mending ga' usah dech bercanda.. bisa jadi Garing...garing...kriuk... atau malah diliat aneh. maklum ga' pernah bercanda..
ok.. hati-hati dengan mulutmu..karena ia bisa jadi harimaumu atau pisaumu yang bisa mematikan dirimu. ok see you....

Tidak ada komentar:

Nice Word

Bongkarlah penat deritamu menjadi benderang kebahagiaan,

Kesedihanmu menjadi keceriaan, kekikiranmu menjadi kedermawanan

Dan gelegak kemarahanmu menjadi kesabaran

Jadikan musibah sebagai kesenangan dan keimanan sebagai senjata

My Slide