Kamis, 27 Maret 2008

Tindakan Kita Sebatas Kita Memandang Dunia

Bila kita memandang diri kita kecil, dunia akan tampak sempit dan kita akan menjadi orang yang kerdil. Namun bila kita memandang dunia ini luas, dunia akan terlihat luas. Kita pun bisa melakukan hal-hal penting dan berharga.

Tindakan kita adalah cermin bagaimana kita melihat dunia. Sementara dunia kita tak lebih luas dari fikiran kita tentang diri kita sendiri.

Bagaimana kita akan melihat warna-warna di dunia ini, jika kita memakai kaca mata bercat hitam, bagaimana kita bisa menghirup udara yang bersih di dunia ini, jika di hidung kita teroles kotoran kucing. Maka dunia akan terasa gelap dan bau kotoran kucing kan..

Itulah mengapa dunia sebatas kita memandang dunia, jika ingin indah dan sejuk jangan gunakan kacamata hitam, apalagi kotoran kucing. Karena dunia jadi terasa gelap dan menyesakkan.

Itulah sebabnya mengapa kita diajarkan untuk berprasangka positif pada diri sendiri, agar kita bisa melihat dunia lebih indah, dan bertindak selaras dengan kebaikan-kebaikan yang ada dalam fikiran kita. Padahal dunia tak butuh penilaian apa-apa dari kita. Ia hanya memantulkan apa yang ingin kita lihat. Ia menggemakan apa yang ingin kita dengar. Bila kita takut menghadapi dunia, sesungguhnya kita takut menghadapi diri kita sendiri.

So Be your Self.. OK

Tidak ada komentar:

Nice Word

Bongkarlah penat deritamu menjadi benderang kebahagiaan,

Kesedihanmu menjadi keceriaan, kekikiranmu menjadi kedermawanan

Dan gelegak kemarahanmu menjadi kesabaran

Jadikan musibah sebagai kesenangan dan keimanan sebagai senjata

My Slide